Rabu, 26 Agustus 2015

Cara Mencetak Kartu Anggota Dengan SLims


Assalamu'alaikum....selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Para pengguna SLims di manapun anda berada, Pada kesempatan hari ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang ada di inbox Komunitas Slims Jepara yaitu tentang bagaimana caranya mencetak kartu anggota perpustakaan ?


Langsung saja kita mulai.....

Pertama buka Slims anda seperti biasa login dan isi Username dan Password - nya jika sudah masuk klik Keanggotaan kemudian klik Kartu Anggota, Lihat gambar.


kemudian centang salah satu nama siswa yang mau di cetak kartunya atau klik tandai semua untuk mencetak semua kartu anggota, kemudian klik Tambahkan Dalam Antrian dan seterusnya lihat gambar dibawah ini klik sesuai urutan nomer. 



Jika langkah anda sesuai dengan petunjuk diatas maka ketika anda meng-klik Cetak Kartu Anggota dari Data Terpilih maka akan muncul kartu anggota seperti dibawah ini, dan tinggal print...

Background di atas hanya sebagai cantoh dan bisa di ganti sesuai selera...semoga bermanfaat ya....selamat mencoba.

Salam Komunitas Slims Jepara.

6 komentar :

  1. jika barcode pada kartu anggota tidak muncul, bagaimana cara memunculkannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kode barcode di slims hasil dari backup?

      Hapus
  2. gan. tampilan kartu anggota pada slim yang saya gunakan tidak seperti gambar yang terakhir, tampilannya saling tumpang tindih antara bagian depan dan bagian belakang. bagaimana mengatasinya. saya menggunakan slims 8.3.1 akasia.

    BalasHapus
  3. gimana caranya mengubah background kartu anggota ? ketika print preview gambar tidak bisa bersebelahan melainkan menumpuk jadi satu

    BalasHapus
  4. kenapa saat mau cetak kartu, barcodenya tidak muncul? padahal sebelumnya ada
    tq

    BalasHapus