Senin, 05 September 2016

Cara Mengatasi Cetak Kartu Anggota yang Polos Tidak ada Backgroundnya


Pernah gak sih kamu ngalami sudah capek-capek desain kartu anggota, tetapi setelah kita cetak ternyata yang keluar dari print hanya tulisan hitam dan background putih polos, lalu kemana background yang kita setting tadi ? hehehe... tetap tenang dan sabar ya.... mungkin kesabaran kita lagi di uji.... hehehe...

Belajar lagi yukk...... Nah kemarin ada teman saya yang kerja disebuah perpustakaan tanya kepada saya melalui tlp dia bilang, "Mas kemarin saya sudah setting background kartu anggota pada SLiMS saya dan sudah bagus menurut saya, tapi pas mau saya print kog keluarnya polos itu salah saya dimana ya ?". Seperti itulah kira-kira pertanyaannya....

Sebenarnya jika kamu menemui masalah seperti ini cukup sangat mudah kog untuk mengatasinya. Ikuti langkah-langkah berikut ini....

1. klik file pada mozilla anda kemudian klik Page Setup. Lihat gambar


 2. Kemudian akan terbuka jendela baru dan silahkan kasih tanda centang pada tulisan Print Background (colors & image) kemudian klik OK. Lihat gambar



Jika sudah silahkan mencoba print kembali kartu anggota yang telah siap kamu print dan lihat hasilnya.....

Silahkan Share dan kasih tau teman yang lainnya jika kamu rasa tulisan ini bermanfaat.

3 komentar :

  1. kebetulan saya mengalami hal ini, semua sdh dilakukan tapi tetep saja putih solusinya bagaimana itu..
    terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  2. kalo hasil nya jadi ngacak ga ada backgroundnya juga gmna ya ?

    BalasHapus