Rabu, 07 September 2016

Cara Membackup Data di SLiMS


Belajar lagi Yukkkk....!!!!

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mem-backup data yang telah kita input kedalam SLiMS, karena beberapa waktu lalu salah satu teman saya ada yang tanya bagaimana caranya mem-backup data yang telah kita input kedalam SLiMS. Kita mulai yuk...!!! berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan dulu Apache Start dan Mysql Start.
2. kemudian Buka Localhost untuk yang memakai Xampp dan Localhost/pma untuk yang memakai SLiMS Portable lalu klik phpMyAdmin. Lihat gambar


3. Kemudian akan terbuka jendela baru, pilih nama database SLiMS yang mau di Backup kemudian klik Eksport. Lihat gambar ya...


4. Setelah itu akan terbuka jendela baru, ikuti langkah-langkah sesuai dengan nomer urut di gambar.


5. Jika sudah selesai silahkan cari data yang telah kamu undu.


Nah cukup mudah bukan ??? sekarang data anda sudah ter-backup semua. Saya sarankan backup setiap hari setelah kerja, hal ini perlu dilakukan jika sewaktu-waktu PC atau xampp anda terkena virus.

Semoga bermanfaat......

1 komentar :

  1. Saya juga pengguna slims, kemaren saya lupa password phpmyadmin, ada solusi ny gak?
    Tp karena data saya msh sdkit, saya instal ulang xampp ny..
    Trims

    BalasHapus